27 November 2019 12:15 pm

Jenis jenis Alpukat Unggulan di Indonesia

Jenis jenis Alpukat Unggulan di Indonesia
Jual Bibit Alpukat Mentega Miki Super Jumbo Bibit Alpukat Mentega Miki. Bagi kamu pecinta alpukat mau menanam bibit alpukat sendiri tak perlu khawatir. Kami Erotani menyediakan bibit alpukat super. Utk info & pemesanan silahkan hubungi WA 081326866478 Bisa kirim ke seluruh Indonesia. bibit alpukat kami sediakan muladi dari jenis bibit alpukat genjah, bibit alpukat green giant, bibit alpukat kaki gkamu, bibit alpukat hawai, bibit alpukat mentega, bibit alpukat miki, bibit alpukat madu, bibit alpukat non biji, bibit alpukat susu, bibit alpukat wina. Bibit Alpukat. Buah alpukat adh salah satu jenis buah memang memiliki banyak kahasiat cukup baik utk tubuh kita.Tumbuhan ini adh tumbuhan asli asal dari meksiko & amerika tengah memang sekarang sudah di budidayakan di berbagai tempat didunia. Buah ini memiliki asam folat cukup banyak utk kebutuhan ibu hamil dimana asam folat itu di butuhkan bayu sejak di dalam kandungan agar cerdas. Menurut sejarah , tanaman ini masuk ke Indonesia pertama kali pada tahun 1877 di tanam di kebun raya bogor dimana bibitnya di bawa oleh bangsa belkamu.

Alpukat alpukat unggulan Indonesia
Alpukat alpukat unggulan Indonesia
Bibit Alpukat Bibit utama dari pohon alpukat ini berasal dari bijinya, bijinya pun bukan biji semabrang asal bekas dari konsumsi kita melainkan biji unggul sudah melewati tahap-tahap tertentu sehingga nantinya bisa menghasilkan buah alpukat terbaik & juga berbuah enak.

Pohon Alpukat Beberapa tanaman atau pohon sudah di pastikan memiliki ciri khas & sesuatu menonjol sehingga setiap pohon bisa di bedakan menggunakan mata telanjang. Beberapa ciri dari pohon alpukat ini adalah ketinggian maksimum pada pohon alpukat mencapai 20 meter dgn Panjang daun bisa mencapai 25cm. Daun dari pohon alpukat ini hampir sama dgn daun-daun pada umumnya yaitu berwarna hijau kekuningan dgn bunga tersembunyi di sekitaran beberapa lipatan daun menutupi bunga dari pohon alpukat ini.

Jenis Alpukat Meski di dunia secara keseluruhan jenis atau macam dari buah alpuket ini banyak namun , di Indonesia ini ada beberapa jenis alpukat cukup familiar & juga baik utk di budidayakan di tanah Indonesia, beberapa jenisnya yaitu :
1. Alpukat Wina Jenis alpukat ini adalah salah satu jenis alpukat memiliki kelembuatan dagingnya cukup baik . Selain itu juga rasa nya pun manis & sedikit gurih membuat alpukat jenis ini banyak peminatnya. Alpukat wina ini juga memiliki keunggulan dimana dagingnya lebih tebal dari beberapa jenis lainya & juga biji dari alpukat winda tidak terlalu besar. Bila di ukura, buah dari alpukat wina ini bisa mencapai bobot 1.3 hingga 1,8 kilogram. Alpukat jenis ini bisa tumbuh di daerah memiliki ketinggian mencapai 100 mdpl dgn tanah gembur & tak mudah terkena genangan air.
2. Alpukat Mentega Alpukat jenis ini termasuk kedalam jenis alpukat unggulan & paling sering di jajakan di beberapa swalaan & pinggir jalan. Alpukat mentega juga memiliki daging cukup teba dgn biji kecil sama halnya dgn alpukat wina. Hanya saja utk teksturnya daging buah ini cukup kenyal & tak berair. Warnanyapun kuning cerah membuat kita akan tergoda apabila melihatnya. 3. Alpukat Mentega Miki Jenis alpukat selanjutnya adalah alpukat miki , jenis alpukat ini tidak kalah enak dgn ke 2 alpukat sudah di jelaskan di atas . Alpukat ini memang memiliki bentuk berbeda dgn alpukat jenis lain yaitu memiliki ukuran lebih kecil namun ketebalan dagingnya tidak kalah dgn alpukat jenis lainnya. Bobotnya bisa mencapai 400 – 600 gram perbuah adh bobot lumayan cukup utk sekelas alpukat mentega.

Budidaya Alpukat Setelah kita mengetahui bebrapa pengetahuan tentang alpukat meulai dari jenis sampai ciri-ciri pohon alpukat , apabila kamu tertarik utk mencoba membudidayakan buah alpukat ini ada beberapa cara harus kita lakukan agar bisa menghasilkan alpukat berkualitas . Beberapa caranya yaitu :
1. Memilih biji Tahap pertama adalah dgn memilih biji alpukat akan kita semai . Dalam memilih biji ini bisa di mulai dari memilih jenis atau varian apa akan kita budidayakan. Misalkan apabila kita mau membudidayakan alpukat mentega , kita cukup mencari biji alpukat mentega dimana memiliki buah bagus , berukuran besar , & pasti tidak cacat & tidak sedang terkena hama atau penyakit.

penyemaian bibit alpukat unggul
penyemaian bibit alpukat unggul
2. Penyemaian Disini kita akan membahas cara menyemai menggunakan air . Meski dalam penyemaian ada 2 metode apa dgn menggunakan air ini banyak bilang akan mempercepat proses penyemaian biji alpukat. Caranya yaitu keringkan terlebih dahulu biji alpukatnya , lalu beri penyangga pada biji alpukatnya sebanyak 4 titik yaitu depan,belakang , kiri ,kanan dgn menusukan tusuk gigi atau benda lain mirip dgn tusuk gigi sesuai dgn lokasi sudah di jelaskan. Siapkan gelas sudah di isi air bersih kemudian letakan biji alpuket sudah di beri penyangga sehingga setengah dari biji terendam. Setelah di pastikan terendam simpan di tempat hangat tidak terkena sinar matahari langsung. Selalu control volume air & ganti juga air di dalam gelas 1 minggu sekali agar air tetap bersih.

bibit seedling/batang bawah
bibit seedling/batang bawah
3. Sambung Bibit Langkah ini terkadang banya orang lewati tetapi memang cara ini cukup ampuh agar pohon alpukat kita cepat berbuah & juga memiliki buah berkualitas. Caranya cukup mudah yaitu mencari tangkai alpukat sudah pernah berbuah minimal 2x lalu di sambungkan di tanaman sudah kita buat dari biji tadi.
4. Penanaman di media tanam Setelah beberapa proses di atas di rasa sudah dilakukan dgn benar , langkah selanjutnya adalah kita pindahkan dari tempat seperti polybag ke media tanam lebih besar. Dalam media tanamnya pun tidak sembarang di mana kita harus gemburkan terlebih dahulu tanah akan di buat media tanam oleh alpukat ,setelah di rasa sudah gembur baru kita masukan tanaman alpukatnya.
5. Melakukan perawatan Hampir sama dgn beberapa pohon berbuah lainya yaitu kita di haruskan untu merawat dgn baik agar pertumbuhan dari alpukat maksimal. Beberapa cara
bibit sambung alpukat mentega
bibit sambung alpukat mentega
perawatannya adalah · Lakukan penyiangan dgn mencabuti rumput atau gulma akan menggangu pertumbuhan dari pohon alpuket itu sendiri & juga adanya rumput atau gulma liar akan mengurangi kadar air akan masuk kedalam tanah. · Lakukan penggemburan tanah dgn cara mencangkul tanah pada sekeliling pohon . Lakukan minimal 1 hari sekali , · Lakukan pemangkasan terhadap batang cabang dirasa tidak produktif dana tau menggangu pertumbuhan dari batang-batang lainnya. · Lakukan pemupukan menggunakan pupuk kompos atau organic sekitar 6 bulan sekali & atau 1tahun sekali apabila pohon sudah besar & siap utk berbuah. · Guankan perangsang bunga atau buah agar masa panen alpukat lebih cepat.
6. Membasmi hama & penyakit pada pohon alpukat Hama & penyakit sudah di pastikan akan datang meskipun kita sudah menjaga & merawat pohon Dgn prosedur baik . Oleh karena itu apabila terkena hama atau penyakit bisa dgn memberikan insektisida atau fungisida agar mengusir hama tanaman.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0813-2686-6478
0813-2686-6478
cs.kebunbibitbuah@gmail.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
dibuat denganberdu.id
@2019 kebun bibit buah Inc.